Update Berita Terbaru !

Kami jamin email Anda aman!

Senin, 20 Oktober 2014

Wow Pramugari Cantik di KA Jayabaya Bergaji Rp.7 Juta

Pramugari cantik di KA Jayabaya
Wow Pramugari cantik di KA Jayabaya Bergaji Rp.7 Juta. PT KAI (Persero) baru saja meluncurkan produk terbarunya KA Jayabaya kelas ekonomi AC relasi Pasar Senen-Malang PP. Ada yang unik dari peluncuran ini yakni hadirnya pramugari cantik yang bakal menemani dan melayani penumpang hingga tujuan akhir.

Ya, KAI akan mempersiapkan pramugari di setiap kereta api yang baru. Kendati hanya titik tertentu saja penempatan para pramugari ini.

Yang menarik, ternyata pramugari ini bisa meraih pendapatan untuk per bulannya yang cukup besar. Tengok saja salah satu pramugari kereta ekonomi, Dara Ananda (20). Dia mengaku mendapatkan gaji dalam satu bulannya hingga mencapai Rp7 juta.

Salah satu pramugari, Agnes (20), menjelaskan dirinya beserta pramugari lainnya bertugas melayani penumpang. Di antaranya memberikan layanan pembelian air minum, makanan, bantal, hingga selimut.

"Kita melayani kebutuhan penumpang. Misalnya mereka butuh makan, butuh minum, ya kita layani," ucapnya sebelum pemberangkatan di Stasiun Pasar Senen.

Agnes mengatakan, pada dasarnya untuk kereta api sudah ada pramugari. Masing-masing, kata dia, kereta ada dua pramugari dan dua pramugara. "Itu sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP)," terang dia.

Wanita cantik dengan senyuman manis ini mengaku telah bekerja menjadi pramugari KA hampir dua tahun. "Saya sudah bekerja dari Januari tahun lalu," katanya.

Dirinya mengaku selama menjadi pramugari, banyak suka dan duka yang dilalui. Untuk sukanya, kata Agnes bisa bertemu orang banyak, bersosialisasi dengan banyak orang. "Senang saja lihat penumpang senyum dan puas dengan pelayanan yang kita berikan," ujar dia.

Sementara dukanya, tak jarang dirinya kena omelan penumpang yang komplain karena telatnya pelayanan makanan. Bahkan dirinya juga sering kena ulah jahil penumpang.

"Tapi saya berpikir sudah bekerja di sini, ini konsekuensinya. Karena kerja merupakan prioritas," ulas dia.

Sementara itu Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan mengaku akan mempersiapkan pramugari di setiap kereta api yang baru. "Iya pasti ada semua, tapi kalau yang Rp50 ribu ya enggak, mau digaji berapa mereka," pungkasnya.

Gaji pokok Rp4 juta, belum sama tunjangan dan insentif, ya totalnya bisa terima Rp5-Rp7 juta per bulan.

Namun, gaji yang diterimanya setimpal dengan kriteria yang dibutuhkan PT KAI untuk mencari calon pramugari. Menurutnya, saat ini untuk menjadi pramugari di PT KAI tidak semudah dulu yang hanya melihat penampilan saja.


"Sekarang ada persyaratannya, ikut psikotes, cara service penumpang bagaimana. Kalau persyaratan umumnya tinggi badan harus 165 cm, berat badan harus ideal," ungkapnya.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →