Update Berita Terbaru !

Kami jamin email Anda aman!

Senin, 17 November 2014

Ini Dia Tarif Kereta Ekonomi Jayabaya Tak Disubsidi

kereta ekonomi Jayabaya
Ini dia tarif kereta ekonomi Jayabaya tak disubsidi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) meluncurkan rangkaian kereta api (KA) Jayabaya kelas ekonomi jurusan Pasar Senen-Malang PP. 

Menurut Direktur Utama KAI Ignasius Jonan, tiket Kereta Api Jayabaya yang baru diluncurkan tidak mendapat subsidi dari negara.

Jonan mengungkapkan, untuk tarif Kereta Api Jabaya tersebut, PT KAI menerapkan Tarif Batas Atas (TBA) dan Tarif Batas Bawah (TBB).

Direktur PT Kereta Api Ignasius Jonan mengatakan meski berstatus kelas ekonomi, tarif Kereta Jayabaya berbeda dibandingkan yang lain. Sebab, kereta ini tidak diberi subsidi atau tanpa public service obligation (PSO). Karena itu, harganya cukup tinggi.

Jonan mengatakan kereta ini bisa mengangkut 608 penumpang sekali jalan. Dalam satu gerbong, ada 80 orang yang bisa diangkut. Untuk Kereta Jayabaya, PT Kereta Api mematok tarif batas atas Rp 400.000 dan batas bawah Rp 190.000.

Pada tiga hari pertama sejak diresmikan 18 sampai 20 Oktober 2014, kami akan memberlakukan tarif promo 50 persen.

Bukan hanya itu, PT Reska Multi Usaha sebagai pengelola restorasi Kereta Api Jayabaya yang mengelola layanan makanan dan minuman memberikan promo diskon 25 persen spesial selama periode 18-20 Oktober 2014.

Jonan menjelaskan, peluncuran kereta api ini bertujuan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang cukup tinggi terhadap moda transportasi kereta api khususnya untuk jurusan Jakarta-Malang PP.

Meski KA Jayabaya tergolong kelas ekonomi, namun lanjut Jonan, fasilitasnya lebih lengkap karena sebagian kereta didesain untuk memfasilitasi penyandang cacat (difabel).

Untuk fasilitas lain, sama seperti KA yang lain yaitu fasilitas AC, stop kontak di masing-masing tempat duduk serta desain interior yang lebih bagus.

Kereta Jayabaya menjalani pemberangkatan perdana dari Stasiun Senen pukul 12.15 WIB. Kereta ini dijadwalkan tiba di Stasiun Malang pukul 02.00 WIB. Rencananya, kereta ini menempuh perjalanan melewati rute jalur utara

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →